HeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Peduli Dampak COVID-19, DAD Kalteng Salurkan Bantuan 5.000 Paket Sembako

Ketua Umum DAD Kalteng, H Agustiar Sabran mengatakan, ada 5.000 paket sembako, berupa beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya, yang akan dibagikan kepada masyarakat adat yang dinilai memang benar-benar berhak dan sangat membutuhkan.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu bentuk kepedulian, kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), maka secara pribadi bapak H Agustiar Sabran dan bapak H Sugianto Sabran menyalurkan bantuan 5.000 paket sembako secara gratis, melalui Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang selanjutnya didistribusikan oleh mantir dan damang adat ke masyarakat pada sejumlah daerah di Kalimantan Tengah.

Dimana, penyerahan secara simbolis kepada perwakilan mantir dan damang adat, dilakukan langsung oleh bapak Agustiar Sabran yang juga selaku Ketua Umum DAD Kalteng, saat itu didampingi juga oleh Ketua Harian DAD Kalteng, bapak Dr Andrie Elia Embang SE MSi, serta pengurus DAD Kalteng yang lainnya, di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Rabu (22/4/2020).

Kepada awak media, Ketua Umum DAD Kalteng, H Agustiar Sabran mengatakan, ada 5.000 paket sembako, berupa beras, gula, minyak goreng dan lain sebagainya, yang akan dibagikan kepada masyarakat adat yang dinilai memang benar-benar berhak dan sangat membutuhkan.

Dimana, pada sebelumnya mereka juga sudah melakukan pendataan yang dilakukan oleh BATAMAD, Gerdayak, Relawan Mania Agustiar Sabran, dan Relawan Muda Sugianto Sabran. Bantuan, dilakukan secara langsung, dari rumah ke rumah tanpa harus mengumpulkan masa, sehingga menimbulkan sebuah kerumunan.

“Kami juga mengklarifikasi bahwa kami tidak penah mengeluarkan kupon, seperti yang ramai diperbincangkan. Jika kami temukan itu, maka wajib di sidang adat, kemudian kami serahkan kepada aparat kepolisian, untuk ditindaklanjuti,” Tegas bapak Agustiar Sabran yang sekarang juga menjadi Anggota DPR RI Dapil Kalteng tersebut.

Agustiar juga berharap, semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat adat di Kalteng, terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan, semoga bisa menjadi berkah bagi orang yang kurang mampu, terlebih di tengah adanya pandemi COVID-19 yang juga sedang mewabah di sejumlah daerah di Kalimantan Tengah ini. (YS/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *