DPRD Pulang PisauHEADLINEPulang Pisau

Polres Pulang Pisau Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Praja Telabang 2020

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto saat memimpin Apel Pasukan Ops Mantap Praja Telabang 2020 di Halaman Mapolres Pulang Pisau, Rabu (02/09/2020).

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM– Menjelang Pilkada serentak 2020, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan tengah, maka Polres Pulang Pisau melaksanakan apel pasukan ops mantap praja telabang 2020 di lapangan Mapolres Pulang Pisau, Rabu (02/09/2020).

Apel yang dipimpin Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto ini juga dihadiri Kajari Pulang Pisau, Bupati Pulang Pisau yang diwakili Asisten Sekda dan Pabung Kodim 1011 Kuala Kapuas Mayor Subur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana prasarana dimiliki Polres Pulang Pisau untuk mendukung ops mantap praja telabang 2020.

Dalam amanatnya yang dibacakan pimpinan apel, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo mengatakan, Pilkada tahun 2020 ini memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas. Karena Pilkada kali ini dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Dimana, pemerintah telah gencar-gencarnya melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, antaranya yang menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas,”kata Kapolres Pulang Pisau.

Penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran berita hoax dan hate speech akan menjadi perhatian serius.

Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholder terkait lainnya akan menggelar operasi mantap praja telabang 2020 selama 136 hari, sejak tanggal 3 September 2020 sampai dengan tahapan pelantikan pasangan calon terpilih. Hal ini dengan mengedepankan kegiatan preentif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen maupun penegakan hukum.

“Mudah-mudahan pada pengamanan pilkada 2020 ini, seluruh jajaran Polri dan TNI bersama unsur pemerintah setempat bisa mengawal dan mengamankan setiap tahapan dengan sebaik-baiknya,” kata Kapolres didampingi Kabagops Polres Pulang Pisau AKP. Sahat Martua Pasaribu.

Kapolres Pulang Pisau juga menegaskan, kegiatan ini bertujuan mengetahui kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri sebelum diterjunkan ke lapangan pada saat pelaksanaan pengamanan tahapan pilkada serentak nantinya.(LK/HRS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!