Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Jangan Alihkan Fungsi Lahan Cetak Sawah

"Kita tidak menginginkan petani di Barito Timur ini, merubah komoditas tanaman yang sudah dicanangkan pemerintah sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan," ucap Riza, Senin (24/2/2020).

FOTO : Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Ir. Riza.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Ir. Riza mengimbau agar masyarakat sebagian petani agar tidak mengalih fungsikan lahan cetak sawah.

“Kita tidak menginginkan petani di Barito Timur ini, merubah komoditas tanaman yang sudah dicanangkan pemerintah sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan,” ucap Riza, Senin (24/2/2020).

Ia menyebutkan, untuk di Kecamatan Paku ada 50 hektare lahan cetak sawah pada tahun 2017 dibuat. Optimalisasi terus dilakukan agar produksi padi kita meningkat.

Optimalisasi lahan cetak sawah tersebut, lanjut Riza, rencananya akan diikutkan dalam Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) supaya nanti bisa dibuatkan saluran tersier dan pintu air dengan secara merata.

“Kita juga mengharapkan ini bisa realisasikan tahun depan supaya lahan cetak sawah di Barito Timur ini semakin maksimal,” harapnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *