DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Tim Gugus Tugas Bagikan 10 Ribu Liter Disinfektan

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemko Palangka Raya, Emi Abriyani.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Upaya memutus rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di Kota Palangka Raya dan sekitarnya terus dilakukan oleh pemerintah kota (Pemko) setempat melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya.

Salah satunya memaksimalkan sosialisasi dan penyemnprotan disinfektan dilingkungan masyarakat.

Seperti pada Rabu (8/4/2020), tim gugus tugas Covid-19 Palangka Raya, terlihat berinisiatif membagikan cairan disinfektan sebanyak 10.000 liter bagi warga di Kelurahan Pahandut.

“Mengingat penyemprotan yang dilakukan oleh tim gugus tugas selama ini belum bisa secara menyeluruh. Maka dari itu kita berinisiatif untuk membagikan cairan disinfektan untuk warga,”ungkap Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemko Palangka Raya, Emi Abriyani.

Menurutnya, dengan dibagikannya cairan disinfektan, maka setidaknya warga bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi tersebut, dengan cara menyemprotkan disinfektan di tempat tinggal atau komplek perumahan mereka masing-masing.

“Iya, pada situasi seperti ini, sewajarnya kita harus saling membantu, bersatu dalam memerangi virus ini bersama-sama, sebab keselamatan warga kota adalah hal yang utama,” jelasnya.

Selebihnya Emi meminta warga agar segera melapor kepada tim gugus tugas Covid-19 Palangka Raya, bila ada kalangan masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

“Silahkan sampaikan kepada tim gugus biar nanti tim akan menyediakan cairan disinfektan. Tapi perlu diingat dalam melakukan penyemprotan warga harus tetap memperhatikan keselamatan diri maupun orang lain. Serta tetap gunakan alat pelindung diri (APD),” tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *