DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Rem Kontrol Diri Anak Ada Pada Orangtuanya

Anggota Komisi III DPRD Kotim Riskon Fabiansyah saat ditemui diruang kerjanya Jumat (31/1) tadi siang.

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Jajaran Komisi III DPRD Kotim kembali menyoroti terkait bahayanya kenakalan remaja yang rentan diakibatkan oleh kecanggihan teknologi saat ini. Hal ini disampaikan oleh Riskon Fabiansyah saat ditemui diruang kerjanya Jumat (31/1) tadi siang.

Riskon menilai apabila Rem kontrol diri terhadap anak blong maka kecanduan akan terus terjadi sehingga anak lupa akan batasan-batasan yang diterapkan oleh ornagtua terkait hal negatif yang dapat mempengaruhi masa depan anak itu sendiri kedepannya.

“Kita harus akui kecanggihan teknologi saat ini seringkali kita abaikan sehingga kita tidak sadar bahwa bahayanya anak menggunakan teknologi secara berlebihan,khususnya handphone, karena dari hanpon itu sendiri sulit kita selaku ornagtua mengontrol kegiatan anak,” Ujarnya.

Legislator Partai Golkar ini juga menganjurkan agar para orang tua khususnya yang memiliki anak yang masih labil dan dalam status Sekolah Dasar atau SMP untuk membatasi penggunaan hanpone agar tidak menjadi suatu kecanduan yang dapat berdampak patal bagi perkembangan psikologi anak.

“Setidaknya dengan mengurangi penggunaan teknologi seperti hanpone ini bisa kita bisa mencegah hal negatif, dan mengurangi juga dampak buruk pada perkembangan anak, kita ketahui banyak korban psikologisnya terganggu akibat game dan sebagainya itu melalui hanpone ini patut kita hindari,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!