DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Ajak Perusahaan Salurkan CSR ke Dunia Pendidikan di Gumas

"Usulan ini sudah saya sampaikan secara personal kepada sejumlah pihak perusahaan ketika ada pertemuan. Pada prinsipnya mereka mendukung, namun lebih dulu harus meminta persetujuan dari pimpinan utama perusahaan di Jakarta," bebernya, Selasa (12/5/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas, Singong meminta, agar pihak korporasi atau perusahaan di daerahnya mendukung dunia pendidikan melalui penyaluran program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Usulan ini sudah saya sampaikan secara personal kepada sejumlah pihak perusahaan ketika ada pertemuan. Pada prinsipnya mereka mendukung, namun lebih dulu harus meminta persetujuan dari pimpinan utama perusahaan di Jakarta,” bebernya, Selasa (12/5/2020).

Selain itu, Singong juga telah mengkomunikasikan usulan tersebut kepada Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong beberapa waktu lalu.

“Pak bupati mendukung penuh. Semoga saja cepat terealisasi,” pintanya.

Adapun bantuan korporasi yang diharapkan, ujar Singong, seperti membantu menambah insentif para guru honorer, beasiswa, pengadaan buku di perpustakaan sekolah dan lain sebagainya.

“Jujur saja, saat ini rata-rata guru honorer cuma mendapat insentif sebesar Rp 300 ribu per bulan. Dengan masuknya bantuan CSR, setidaknya insentif mereka setara dengan standar provinsi, yaitu Rp 2,3 juta untuk lulusan SMA dan Rp 2,8 juta bagi sarjana,” sebutnya.

Andai pihak korporasi merasa keberatan jika harus menyalurkan CSR ke seluruh Kabupaten Gunung Mas, setidaknya sekolah di sekitar perusahaan musti disejahterakan lebih dahulu.

“Cukup banyak perusahaan kelapa sawit dan tambang di daerah kita, keuntungan yang mereka dapat mungkin cukup besar. Jadi saya rasa, mengalokasikan sedikit uang untuk mendukung dunia pendidikan tidak akan membuat mereka bangkrut,” pungkas Singong. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *