DPRD KatinganKatingan

Lima Puskesmas Dapat Mobil Operasional

“Mobil operasional ini menjadi tanggung jawab Kepala Puskesmas, jangan semua pegawai yang bisa memakai. Tolong mobil ini supaya bisa dijaga, dirawat dengan baik, dan peliharan dengan seutuhnya,” ujarnya

gerakkalteng.com – KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan memberikan bantuan kendaraan operasional kepada lima Puskesmas. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas SE secara simbolis, usai Apel Gabungan Aparatur Sipil Negera (ASN), Senin (18/2/2019).

Kendaraan operasional Puskesmas Keliling (Pusling) ini, berasal dari pemerintah pusat untuk Pemkab melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan. Lima Puskesmas yang menerima adalah Desa Tumbang Samba, Tumbang Kaman, Tumbang Hiran, Tumbang Sanamang, dan Desa Tumbang Kajamei.

Bupati Katingan Sakariyas berharap, bantuan mobil Pusling ini agar dijadikan seperti mobil sendiri. Maksudnya supaya bisa dijaga, dirawat dengan baik, dan peliharan dengan seutuhnya.

“Mobil operasional ini menjadi tanggung jawab Kepala Puskesmas, jangan semua pegawai yang bisa memakai. Tolong mobil ini supaya bisa dijaga, dirawat dengan baik, dan peliharan dengan seutuhnya,” ujarnya

Sakariyas juga mengingatkan, jangan sampai ada yang mengunakan kendaraan operasional hanya untuk belajar mengemudi. Terlebih lagi, jika  digunakan untuk mengangkut kayu.

“Itu tidak boleh. Jangan sampai ada mobil dinas seperti ambulance atau kendaraan operasional puskesmas di Kabupaten Katingan diamankan polisi maupun TNI karena membawa kayu,” pesanya.

Oleh sebab itulah, dirinya kembali berharap  mobil tersebut, agar dapat dijadikan seperti mobil sendiri untuk dirawat dengan baik, dijaga, dan di pelihara. Soalnya, banyak mobil dinas rusak atau hancur. Alasannya, lantaran tidak ada biaya untuk pemeliharaannya, tidak biaya menganti oli dan lain sebagainya.

“Tolong kepada para wartawan, disampaikan pada semua melalui media ahar jangan ada mobil dinas untuk membawa kayu. Mobil ini harus dipeliharan dengan baik, tidak boleh semua orang yang memakainya. Karena mobil ini digunakan untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat,” tutur Bupati. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!