Barito UtaraDPRD Barito Utara

DPRD Batara Berharap Penyelenggaran Pemilu Partisipasi Pemilih Diatas 70 Persen

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Barito Utara mengikuti rapat paripurna bersama tim eksekutif.

MUARA TEWEH,GERAKKALTENG.COM- Tidak lama lagi, pesta demokrasi akan terselenggara. Untuk itu lah, sejumlah anggota DPRD Batara berharap penyelenggaran di April nanti dapat sukses. Terlebih partisipasi pemilih pun mesti tinggi, paling tidak di atas 70 persen.
Ketua Komisi III DPRD H Tajeri, mengatakan sosialisasi pemilihan umum sangat perlu dilakukan agar masyarakat paham dengan tata cara memilih dan sadar akan pentingnya memilih. Masa depan bangsa dan negara ini, ujarnya, ada di tangan rakyat untuk menentukan siapa pemimpin berikutnya.
Dengan dilakukannya sosialisasi pemilu 2019, ia berharap masyarakat tidak menjadi golongan putih (golput). “Kaum intelektual maupun generasi milenial mempunyai peran penting dalam ikut serta mensosilisasikan pemilu kepada masyarakat, terkhusus di sekitar lingkungan tempat tinggal. Dengan harapan agar tumbuh rasa kesadaran masyarakat dalam memilih,” kata Tajeri.
Ia menerangkan pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Barito Utara (Batara) hanya mencapai sekitar 60 persen pemilihnya. Sekarang menjadi tantangan bagi KPU Kabupaten Batara bahwa pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun ini dituntut agar pemilih di atas 70 persen.
Ia mengungkapkan, pemilu kali ini terbilang cukup berat. Pasalnya, bukan saja memilih calon presidan dan wakil, tetapi juga pemilihan calon legislatif. Kertas yang akan dicoblos sebanyak lima kertas suara. Ia menyebutkan, untuk itu masyarakat harus diberi pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara memilih, mulai dari Pilpres dan Pileg. (ist/sbi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!