Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Kerumunan Antrean Penerima Bansos Jadi Evaluasi Bank Kalteng

"Kami akan berupaya memperbaiki cara penyaluran bantuan dari kegiatan sebelumnya agar tidak menimbulkan berkumpulnya orang banyak," ucap Soleman Hukubun selaku pimpinan cabang Bank Kalteng, Jumat (29/5/2020).

PENUH SESAK : Warga penerima bantuan langsung tunai Bansos di Bank Kalteng Tamiang Layang nampak berjubel.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang memperbaiki cara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 Pemprov Kalimatan Tengah.

Evaluasi tersebut guna menghindari terulangnya kerumunan antrean penerima BLT yang melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami akan berupaya memperbaiki cara penyaluran bantuan dari kegiatan sebelumnya agar tidak menimbulkan berkumpulnya orang banyak,” ucap Soleman Hukubun selaku pimpinan cabang Bank Kalteng, Jumat (29/5/2020).

Menurut Soleman, pada penyaluran BLT hari ini antrean cukup tertib karena penerima dibatasi sesuai prosedur tetap Covid-19, yakni harus menjaga jarak dan sistem pelayanan hanya melayani 200 sampai 250 keluarga penerima manfaat setiap harinya.

“Pembatasan ini karena kami juga memberikan pelayanan umum kepada nasabah umum setiap harinya,” kata dia.

Ia juga menjelaskan, pada hari Jumat dan Sabtu lalu sistem penyerahan bantuan belum maksimal. Selain warga yang akan menerima BLT, masih banyak warga yang ingin mengetahui data penerima BLT.

“Hal inilah menjadikan kerumunan masa, baik di Tamiang Layang maupun Bank Kalteng cabang Ampah,” ujarnya.

Sebab itu Bank Kalteng melakukan evaluasi dengan Dinas Sosial setempat, sehingga kedepannya jika ada penyaluran BLT lagi dapat menggunakan surat kuasa kolektif.

“Untuk satu desa cukup kepala desanya, lurah atau ketua RT yang datang kesini dengan mengumpulkan data-data masyarakatnya yang menerima BLT, selanjutnya menyerahkan data tersebut kepada kami, dan nanti uangnya kami serahkan kepada kepala desa atau yang diberi kuasa,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *