Kapuas

Pemkab Kapuas Terus Lakukan Silaturahmi dengan Masyarakat

BANTUAN – Sekda Kapuas Rianova saat menyerahkan bantuan yang diterima pengurus Masjid Mujahidin Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir, Senin (28/5) sore

KUALA KAPUAS,GERAKKALTENG.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas terus  lakukan silaturahmi dengan masyarakat pada pelaksanaan Safari Ramadhan 1439 H. Setelah menghadiri langsung pelantikan Pj Bupati Kapuas Agus Pramono di Palangka Raya, Sekda Kabupaten Kapuas Rianova yang juga sempat menjabat sebagai Plh Bupati Kapuas memimpin langsung rombongan Safari Ramadhan ke Masjid Mujahidin Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir, Senin (28/5) sore.

Dalam sambutannya ia menerangkan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, khusus bagi Pemerintah, Bulan Ramadhan bisa menjadi jembatan untuk menyapa masyarakat, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi.

Lebih lanjut ia juga menerangkan bahwa safari Ramadhan dan halal bi halal merupakan ciri Khas Indonesia, yang mungkin tidak terdapat di Negara lain. “Ini merupakan kearifan dan keunikan masyarakat yang harus tetap kita jaga dan lestarikan, kerana silatirahmi melalui safarai ramadhan ini sangat dianjurkan disebabkan memiliki efek yang sanagat baik,” ucapnya.

Diakhir sambutanya ia mengajak agar bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai, serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan  dan selalu mewaspadai isu-isu yang akan memecah belah persatuan serta kesatuan.

Sementara itu Pengurus Masjid H Maseng Madeali mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Kapuas. “Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan ini ada yang kurang berkenan,” terangnya.

Disela kegiatan selain diisi tausiah juga diberikan bantuan  yang diserahkan secara langsung oleh Sekda Kabupaten Kapuas yang diterima oleh pengurus Masjid Mujahidin Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir sebelum tiba waktu berbuka puasa. (hmskmf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!