Barito Timur

Menyosong Pemilu, KPU Barito Timur Adakan Bimtek Bagi PPK

Foto : KPU Kabupaten Barito Timur, melakukan foto bersama dengan para tamu undangan.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – KPU Kabupaten Barito Timur melakukan Bimtek PPK (Panitia Penyelenggara Kecamatan) se- Kabupaten Barito Timur untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan di gedung pertemuan umum muntawara.

Acara tersebut dihadiri Asisten II, FKPD dan OPD terkait.

Dalam sambutannya, Anugrahadi, mengatakan sebelum penyelenggaraan Pemilu KPU kabupaten/kota diwajibkan memberikan Bimtek secara komprehensif atau menyeluruh kawan-kawan Ad hoc, baik PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan Petugas Pemuktahiran Suara (KPPS), dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan Pemilu 2024. Tahapan penyusunan data pemilih ini sangat penting dan strategis, karena menyangkut pelayanan perlindungan konstitusional bagi warga Indonesia. Karena itu, kami berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini semaksimal mungkin,” kata Anugrahadi, Sabtu (4/2/2023).

Kata dia, kegiatan yang diikuti 50 anggota PPK ini dilaksanakan satu hari penuh. Artinya full kegiatan sampai selesai.

Dengan harapan, dengan diadakannya Bimtek agar PPK, PPS, KPPS dan Pantarlih mengetahui tugasnya.

“Kami juga berharap pemerintah daerah bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena interferensi pemerintah terhadap masyarakat lebih berpengaruh dibandingkan KPU,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!