Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Peringati WCD, Ini Pesan Wabup Bartim

"Hari kontrasepsi sedunia ini harus menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas pelayanan, momentum mensosialisasikan arti penting kontrasepsi sehingga mampu mengajak masyarakat dalam merencanakan keluarga salah satunya menggunakan kontrasepsi," ucap Habib Said Abdul Saleh, Selasa (28/9/2021).

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – World Contraception Day (WCD) atau hari Kontrasepsi Sedunia jatuh pada tanggal 26 September tiap tahunnya. Wabup menyampaikan harus menjadi momentum peningkatan layanan kepada masyarakat, sekaligus sebagai momentum dalam mensosialisasikan arti penting kontrasepsi bagi keberlangsungan keluarga berencana.

“Hari kontrasepsi sedunia ini harus menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas pelayanan, momentum mensosialisasikan arti penting kontrasepsi sehingga mampu mengajak masyarakat dalam merencanakan keluarga salah satunya menggunakan kontrasepsi,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Selasa (28/9/2021).

Adanya pandemi Covid-19 kemudian juga berdampak pada peningkatan kehamilan tidak diinginkan (KTD) di beberapa wilayah sebagai akibat dari penurunan kesetaraan KB dan peningkatan angka putus pakai kontrasepsi.

Hari Kontrasepsi Sedunia 2021 ini penting untuk mengarahkan masyarakat tentang kontrasepsi untuk mewujudkan kehidupan reproduksi yang sehat agar terhindar dari kehamilan tidak diinginkan serta kesakitan dan kematian karena kehamilan terlalu muda, terlalu tua, terlalu dekat, dan terlalu banyak.

“Meningkatkan pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Guna Mencapai Indonesia Sehat, menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!