DPRD Gunung MasGunung Mas

SOPD Gumas Diminta Kejar Target

PANDANGAN : Anggota DPRD Gumas, Elvi Esie saat menyampaikan pandangan umum fraksinya di gedung dewan setempat, Selasa (23/8/2022).

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menjawab pengajuan pemerintah setempat terkait perubahan APBD TA 2022, pada rapat paripurna ke-2 masa persidangan I melalui fraksi-fraksi pendukung dewan.

Salah satunya fraksi PDIP melalui juru bicaranya, Elvi Esie, memberikan saran kepada SOPD setempat yang telah dibebani pendapatan, agar dapat mengejar target.

“Sebelum menghakhiri pandangan ini kami memberikan saran dan masukan untuk SKPD atau SOPD yang dibebani pendapatan agar dapat mengejar target yang telah direncanakan supaya anggaran perubahan dapat terealisasi sesuai rencana,” kata Elvie Esie, pada rapat paripurna, Selasa (23/8/2022).

Selain itu politisi dari daerah pemilihan III Gumas ini menuturkan, bagi sebagian OPD yang melakukan kegiatan fisik agar segera melakukan upaya penyelesaian sesuai anggaran yang telah tersedia. Sehingga dapat selesai tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran.

“Bagi SOPD yang ada kegiatan fisik untuk segera dilakukan upaya penyelesaian sesuai dengan anggaran yang tersedia,”ingatnya.

Maka dari itu lanjut Elvie Esie, dengan memperhatikan struktur APBD perubahan dimana perubahan-perubahan yang dilakukan karena adanya perkembangan tidak sesuai lagi dengan asumsi semula dalam KUA-APBD dan pergeseran antar unit organisasi.

“Adapun untuk. saldo anggaran lebih tahun 2021 harus digunakan atau disesuaikan dalam TA 2022, serta kebijakan-kebijakan harus disesuaikan berdasarkan kebijakan pusat,”papar Elvi. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!