DPRD Kotawaringin TimurHEADLINEKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Diimbau Perhatikan Kelompok Tani

"Kalau mau ketahanan pangan daerah aman, petani yang tergabung di kelompok tani juga harus di perhatikan baik itu kesejahteraan mereka dan fasilitas mereka dalam bekerja, pemerintah daerah harus lebih serius dalam mempersiapkan ketahanan pangan daerah kita ini," ungkapnya, Kamis (14/5/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Legislator Dapil I Kecamatan MB Ketapang, Bima Santoso menyarankan agar pemerintah daerah lebih serius memperhatikan nasib para petani lokal di daerah setempat.

Hal ini di sampaikan mengingat masih banyak para petani yang tergabung dalam kelompok tani di daerah ini yang tidak mendapatkan perhatian serius dari instansi pemerintah terkait.

“Kalau mau ketahanan pangan daerah aman, petani yang tergabung di kelompok tani juga harus di perhatikan baik itu kesejahteraan mereka dan fasilitas mereka dalam bekerja, pemerintah daerah harus lebih serius dalam mempersiapkan ketahanan pangan daerah kita ini,” ungkapnya, Kamis (14/5/2020).

Sekertaris Fraksi PKB DPRD Kotim ini menegaskan, selama ini para petani masih kesulitan mendapat fasilitas penunjang kinerja mereka di lapangan. Sehingga tidak ayal banyak petani beralih profesi.

“Terutama hal yang paling mudah, soal pupuk bersubsidi, mereka masih kesulitan, lalu kemudian hand traktor dan sebagainya yang mana kita ketahui merupakan alat bantu bekerja petani untuk mempermudah proses kerja di lapangan,” imbuhnya.

Dia berharap dalam hal ini pemerintah daerah melalui instansi terkait segera melakukan evaluasi terkait masih banyaknya keluhan para petani tersebut sehingga ketahanan pangan di Kotim ini bisa benar-benar berada di level aman.

“Jangan sampai daerah kita ini justru kekurangan petani nantinya, untuk itu kami mendorong agar pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa melakukan evaluasi kembali,” tutupnya. (Drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!