DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pencegahan Umum Covid-19 Tetap Dilakukan

"Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kotim secara umum tetap kita lakukan di beberapa perbatasan, seperti di daerah Pelantaran, Teluk Sampit serta di Simpang Sebabi," kata Supian Hadi, Rabu (27/5/2020).

 

gerakkalteng.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya dalam penanganan dan pencegahan virus corona atau Covid-19 di kabupaten itu. Melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kotim, juga akan tetap melakukan upaya pencegahan umum penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotim Supian Hadi. Menurut bupati, Pemkab Kotim tetap melakukan pencegahan umum penyebaran Covid-19. Upaya tersebut dilakukan dengan posko penjagaan yang ada di perbatasan wilayah Kotim.

“Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kotim secara umum tetap kita lakukan di beberapa perbatasan, seperti di daerah Pelantaran, Teluk Sampit serta di Simpang Sebabi,” kata Supian Hadi, Rabu (27/5/2020).

Dijelaskan Supian Hadi, upaya tersebut adalah hal yang terpenting untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Gawi Habaring Hurung. Dia berharap masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah.

“Itu bagian terpenting untuk mencegah bahaya Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur,” ujarnya.

Bupati menambahan, pemerintah daerah masih mengkaji wacana penerapan hukum adat. Termasuk orang masuk ke wilayah Kotawaribgin Timur harus melakukan rapid test di tempat.

“Ini salah satu upaya pencegahan. Boleh mau keluar maupun masuk Kotim, tetapi pada saat masuk, mereka harus kita siapkan rapid test,” ungkapnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *