DPRD Kotawaringin Timur

Jalankan Pemerataan Pembangunan di Setiap Desa

SAMPIT – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur,  H Ary Dewar mengusulkan pemerataan pembangunan dengan satu program pembangunan di setiap desa.

“Kita rasa program ini sangat penting agar seluruh desa di daerah ini bisa tersentuh pembangunan. Caranya, tiap tahun harus ada, dengan menyesuaikan anggaran daerah,” ujar Ary, Rabu (6/7/2022).

Disebutkannya, saat ini program pembangunan belum merata dengan alasan keterbatasan anggaran. Terlebih sejak pandemi Covid-19 melanda pada awal 2020. Lanjut Ary, program pembangunan fisik makin berkurang, bahkan ada desa yang sama sekali tidak kebagian program pembangunan.

Tidak meratanya program pembangunan fisik terus dikeluhkan masyarakat. Warga di pedesaan mempertanyakan banyak usulan yang mereka sampaikan setiap tahun melalui musyawarah perencanaan pembangunan desa, namun hingga kini tidak terealisasi.

“Pertanyaan tersebut juga selalu disampaikan masyarakat saat anggota DPRD melaksanakan reses ke daerah pemilihan masing-masing,” ucapnya.

Sebagai wakil rakyat, pihaknya pasti memperjuangkan usulan masyarakat kepada pihak eksekutif, namun sebagian tidak disetujui.

Ia mencontohkan, saat dua kali masa reses terakhir di Kecamatan Cempaga dirinya bersama legislator lainnya terus ditanya masyarakat terkait realisasi usulan yang mereka sampaikan. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *