DPRD Kotawaringin TimurHeadlineKotawaringin Timur

Tenaga Medis Dapat Perhatian Khusus Partai NasDem

"APD berupa baju lengkap dan masker yang kita berikan ini bantuan dari DPP sesuai permintaan. Jadi Partai NasDem merespons permintaan mereka," kata Srikandi Partai NasDem Provinsi Kalteng ini, seusai menyerahkan bantuan ke IDI Kalteng di Kantor Sekertaris RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Senin (11/5/2020) pagi.

gerakklateng.com – PALANGKA RAYA – Wujud kepedulian dan dukungan kepada para tenaga medis selaku garda terdepan tangani Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada para tenaga medis di Kota Palangka Raya.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh mengungkapkan bahwa bantuan baju APD dan masker tersebut merupakan bantuan dari DPP NasDem untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) wilayah Kalteng.

“APD berupa baju lengkap dan masker yang kita berikan ini bantuan dari DPP sesuai permintaan. Jadi Partai NasDem merespons permintaan mereka,” kata Srikandi Partai NasDem Provinsi Kalteng ini, seusai menyerahkan bantuan ke IDI Kalteng di Kantor Sekertaris RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Senin (11/5/2020) pagi.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng ini juga mengatakan, tim medis menjadi garda terdepan di tengah pandemi COVID-19. Tugas mereka sangatlah mulia, karena menjaga masyarakat. Selain itu, mereka juga melakukan kontak langsung, sehingga perlu alat pelindung diri yang lengkap.

“Kami sangat berharap baju APD dan masker ini, dapat dipergunakan, serta berguna bagi tim medis sebagai petugas garda terdepan,” Kata Wakil Rakyat dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas.

Jumlah APD lengkap yang disalurkan hari ini, diantaranya untuk IDI Kalteng sebanyak 40 buah, PDGI Kalteng sebanyak 42 buah dan PPNI sebanyak 40 buah. Lalu, masker yang disalurkan sebanyak 600 lembar.

Selain menyalurkan bantuan APD lengkap, pada hari yang sama DPW Partai NasDem Kalteng juga memberikan tambahan paket bantuan Bapokting, berupa beras, minyak goreng dan gula.

Yang masing-masing, 221 paket ditujukan untuk tenaga kontrak (tekon), PNS dan awak media yang ada di lingkungan DPRD Provinsi Kalteng, serta 122 paket nya lagi dibagikan untuk di luar lingkungan DPRD Provinsi Kalteng.

Sementara itu menurut Ketua Satgas IDI Kalteng dr.Tagor Sibarani sangat berterimakasih atas bantuan baju APD dan masker dari Partai NasDem.

“Bantuan ini, selanjutnya akan kami salurkan bukan saja ke rumah sakit, namun juga ke sejumlah tim medis yang berada di garda depan,” Ucap Tagor, usai menerima bantuan.

Bantuan ini, selanjutnya juga akan disalurkan kepada para tim medis, antara lain petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Karena mengingat, mereka juga merupakan tim medis yang berada di garda terdepan yang memeriksa para Anak Buah Kapal (ABK) yang kapalnya hendak bersandar di pelabuhan,” pungkasnya. (YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *