Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Tingkatkan Ekonomi Melalui Pengembangan Produk Lokal

"Pemkab diharapkan berupaya untuk mengoptimalkan ketersedian sumber daya alam, terhadap pengembangan beberapa produk lokal agar meningkatkan perekonomian," kata Ensila.

Faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya, meminta, pemerintah kabupaten setempat, untuk menggali peluang pengembangan produk lokal.

“Pemkab diharapkan berupaya untuk mengoptimalkan ketersedian sumber daya alam, terhadap pengembangan beberapa produk lokal agar meningkatkan perekonomian,” kata Ensila.

Ia menjelaskan, produk lokal tersebut seperti karet, rotan dan batu bata. Produk inilah sangat berpotensi untuk dikembangkan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Rotan dan karet ini merupakan mata pencaharian masyarakat Barsel, secara turun temurun. Sementara batu bata mulai berkembang pesat,” terangnya.

Ia pun berharap, agar instansi terkait bisa mencari cara untuk pengembangan dan pengelolaannya. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi rotan dan karet saat ini harganya anjlok, sehingga membuat sebagian warga kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

“Saya berharap, agar pemkab melalui instansi terkait, agar secepatnya mengoptimalkan pengembangan produk-produk lokal. Agar masyarakat bisa sejahtera,” pungkasnya. (petu/HR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *