DPRD KatinganKalimantan TengahKatingan

Bupati Katingan Minta PT. SBK Tidak Tutup Mata Dalam Kesiapan Penanganan Karhutla

"Saya meminta agar pihak perusahaan tidak tutup mata dalam penangan karhutla, peruhaan juga harus membantu pemerintah dalam penanganan karhutla,"Ucap Sakariyas.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas dalam kunjungan kerjanya menyambangi salah satu perusahaan yang beroperasi di wilayah Katingan yaitu PT. SBK (Sari Bumi Kusuma) pada jum’at (19 Juni 2020) yang lalu.

Dalam kunjungan nya Sakariyas mengadakan pertemuan dengan pihak perusahaan.

Sakariyas dalam kesempatan tersebut ingin memantau kesiapan dalam penangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), mengingat wilayah operasi PT. SBK berada di antara perbatasan Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat dan Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

“Saya meminta agar pihak perusahaan tidak tutup mata dalam penangan karhutla, peruhaan juga harus membantu pemerintah dalam penanganan karhutla,”Ucap Sakariyas.

Menurut Bupati Katingan, masyarakat Kalbar dan Kalteng identik dengan membakar lahan saat berladang hal ini juga menjadi perhatian.

“Masyarakat kita berladang itu adalah sumber pencarian mereka tidak mungkin kita larang, yang harus diperhatikan adalah kebakaran yang berskala besar jadi kami tekankan agar pihak perusahaan ikut memperhatikan kesiapan penangan karhutla nantinya,”Tegasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *