DPRD KapuasHEADLINEKapuas

Masyarakat Kapuas Diminta Aktif Jaga Kebersihan

“Mari kita bersama-sama menjaga Kota Kuala Kapuas sehingga menjadi kota yang bersih, kota yang indah dan kota yang kita harapkan,” kata Ben Brahim, Selasa (25/2/2020).

KEBERSIHAN : Ben Brahim bersama wakil bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas ajak warganya jaga kebersihan kota, Selasa (26/2/2020).

Gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 dengan tema Indonesia Bersih, Indonesia Maju dan Indonesia Sejahtera. Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat mengajak masyarakat menjaga kebersihan.

Hal ini disampaikan Ben Brahim saat apel bersama dan bersih-bersih sampah non organik dalam rangka memperingati HPSN 2020. Sekaligus puncak acara Gerakan Ije Atei Ke Barasih Menuju Kapuas Ke Barasih di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Rabu (26/02/2020).

Bupati Kapuas saat pimpin apel meminta, seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama menjaga kebersihan di sekitarnya, terutama di rumah, sekolah, fasilitas umum serta wilayah Kota Kuala Kapuas.

Dia juga mengajak seluruh peserta apel untuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar selalu hidup bersih dan peduli terhadap lingkungan.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kota Kuala Kapuas sehingga menjadi kota yang bersih, kota yang indah dan kota yang kita harapkan,” kata Ben Brahim, Selasa (25/2/2020).

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kapuas ini juga mengintruksikan, Dinas dan Instansi terkait menertibkan bangunan-bangunan di pinggiran sungai. Sehingga tata pemukiman lebih rapi dan baik. Begitu juga kepada Ketua RT agat mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita patut berbangga, sebab saat musim hujan kota Kuala Kapuas tidak banjir karena sistem drainase kota yang bagus. Mari kita selalu menjaga kebersihan dan keindahan kota kita tercinta ini,” ujar Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng ini.

Usai melaksanakan apel, Bupati Kapuas bersama seluruh jajarannya kembali melaksanakan bersih-bersih sampah. Titik utama aksi itu dipusatkan di wilayah Daerah Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas dan meliputi daerah sekitarnya.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas, H.M Nafiah Ibnor. Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dan Pimpinan BUMN/BUMD di wilayah Kabupaten Kapuas. (SS3/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!