DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Hari Jadi Kabupaten Gumas Dilaksanakan Sederhana

"Awalnya terdapat enam kecamatan, kini sudah menjadi 12 kecamatan. Cukup banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Seperti peningkatan kualitas dan pemerataan fasilitas pendidikan, telekomunikasi, listrik, kesehatan dan lainnya," kata bupati.

FOTO : Bupati Jaya Samaya Monong didampingi isteri dan Wakil Bupati, Efrensia serta pejabat daerah lainnya saat potong makanan sukup simpan atau tumpeng pada puncak perayaan hari jadi Kabupaten Gunung Mas ke 18 tahun di pendopo rumah jabatan bupati setempat, Minggu (21/6/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN –Menyikapi pandemi Covid-19, maka peringatan hari jadi Kabupaten Gunung Mas ke 18 tahun digelar dengan acara syukuran sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan di pendopo rumah jabatan bupati pada Minggu (21/6/2020) pagi tersebut, hanya dihadiri pejabat daerah dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, bupati Jaya Samaya Monong mengajak seluruh undangan agar mengingat kembali sejarah terbentuknya kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Kapuas tersebut pada tahun 2002 silam.

“Awalnya terdapat enam kecamatan, kini sudah menjadi 12 kecamatan. Cukup banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Seperti peningkatan kualitas dan pemerataan fasilitas pendidikan, telekomunikasi, listrik, kesehatan dan lainnya,” kata bupati.

Menurutnya, masih banyak pencapaian yang musti diwujudkan oleh Pemkab Gunung Mas saat ini. Seperti memberdayakan masyarakat yang belum berdaya baik dalam sektor ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. Aksesibilitas pertumbuhan ekonomi juga belum tertata baik antar wilayah kecamatan maupun dengan kabupaten/kota lainnya.

“Potensi daerah yang tersedia ini harus dimaksimalkan. Sejumlah investor baik perkebunan kelapa sawit dan pertambangan telah masuk dan beroperasi di Gunung Mas. Hal ini diharapkan membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Adapun tema peringatan hari jadi kabupaten kali ini, yaitu Bersama Kita Berjuang Mewujudkan Kabupaten Gunung Mas yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat. Dirinya tidak lupa mengapresiasi kinerja seluruh jajaran di Pemkab Gumas atas pencapaian opini WTP yang diberikan BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

“Ini merupakan kali kelima opini tertinggi yang kita capai, yakni bermula sejak tahun 2012, 2016, 2017, 2018 dan terakhir tahun 2019. Semoga ke depan opini tersebut terus kita pertahankan,” harapnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *