DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

PAN Pastikan Rekomendasinya untuk Rudini Darwan Ali

"Tembusan rekomendasi dari DPP itu jauh hari sudah kami terima, yang diamanatkan kepada yang bersangkutan. Dalam hal ini Rudini diminta untuk mencari pasangan calon," ucap Indra Pratama saat dikonfirmasi via telepon sore ini.

FOTO : Sekretaris Wilayah DPW PAN Kalteng, Makhbub Indra Pratama.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur 2020 yang tahapannya tidak lama lagi akan dilaksanakan tersebut, sudah mulai mencuat kembali ditengah masyarakat.

Dalam hal ini sebagai bentuk keseriusannya, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah memastikan akan mengusung, Muhammad Rudini Darwan Ali sebagai Calon Bupati Kotim di putaran Pilkada tahun ini.

Dikonfirmasi wartawan Sekertaris Wilayah (Sekwil) DPW PAN Kalteng, Makhbub Indra Pratama, Selasa (2/6/2020) menegaskan, kepastian DPW PAN Kalteng dalam mengusung calon bupati atas nama M. Rudini Darwan Ali tersebut sudah berdasarkan surat rekomendasi yang ditembuskan oleh DPP (PAN) kepada DPW PAN Kalteng sejak beberapa waktu lalu.

“Tembusan rekomendasi dari DPP itu jauh hari sudah kami terima, yang diamanatkan kepada yang bersangkutan. Dalam hal ini Rudini diminta untuk mencari pasangan calon,” ucap Indra Pratama saat dikonfirmasi via telepon sore ini.

Bahkan dia juga memastikan, sampai dengan saat ini DPW PAN Kalteng hanya mengantongi satu nama yang resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN untuk maju sebagai Calon Bupati Kotim yang mana dalam surat tersebut ditunjuk atas nama M. Rudini Darwan Ali.

“Rekomendasi itu merupakan keputusan Ketua Umum DPP, maka kita wajib mengamankan, mulai ranting, cabang, DPD, DPW, kita harus dan wajib patuh terhadap keputusan ini,” tegasnya.

Disisi lain dia juga menjamin, bahwa keputusan DPP PAN dalam merekomendasi M. Rudini Darwan Ali sebagai calon bupati Kotim tersebut tidak akan berubah di tengah jalan. Bahkan menurutnya, konsistensi PAN akan selalu dipegang teguh mengingat ini hasil keputusan dari DPP.

“Dari dulu kami tidak pernah mengubah rekomendasi, jadi bisa dipastikan kami akan mengawal sampai dengan tuntas,” tutupnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *