DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Fairid Naparin Sambut Kedatangan Kepala BNPB

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Gugus Tugas Pusat, Doni Monar­do melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya. 

 

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Gugus Tugas Pusat, Doni Monar­do melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Umi Mastikah beserta pejabat lainnya. Dalam pertemuan itu, Fairid memaparkan perkem­bangan Covid-19 di Kota Palangka Raya dan langkah-langkah yang akan dilakukan.

“Pada prinsipnya beliau (Doni Monardo, red) sudah mengatakan, bahwa kota ini sudah memiliki dashboard yang benar,” ujar Fairid, di ruang Command Center Pemko Palangka Raya, Kamis (9/7/2020).

Selain itu, lanjutnya, ada be­berapa data yang perlu menjadi perhatian yaitu terus melakukan sosialisasi agar masyarakat taat protokol kesehatan.

“Jadi maksud­nya, protokol kesehatan itu seperti menggunakan masker, rajin men­cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak. Kemudian rajin berolahraga dan memakan makanan yang baik atau berkualitas. Jadi hal itu yang perlu ditekankan,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Fairid, yang diingatkan oleh Kepala BNPB Pusat tadi adalah tentang tingkat angka kematian. Jika secara lang­kah-langkah yang diambil pemko, ia menyetujui dan dianggap sudah benar.

“Yang paling penting adalah tekan angka kematian. Kalau ang­ka positif meningkat dan tertangani itu tidak masalah. Tapi jangan sampai meningkat, namun angka kematian juga ikut meninggi,” ungkapnya.(*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *