DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Gali Gagasan Pemuda, Pemkot Palangka Raya Gelar Kompetisi Menulis Esai

Bertujuan untuk melihat apa saja gagasan, ide dan masukan kepada Pemko dalam membangun Kota Cantik, Pemerintah Kota Palangka Raya Belum lama ini menggelar kompetisi menulis esai dengan tema gagasan pemuda untuk Kota Palangka Raya.

 

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Bertujuan untuk melihat apa saja gagasan, ide dan masukan kepada Pemko dalam membangun Kota Cantik, Pemerintah Kota Palangka Raya Belum lama ini menggelar kompetisi menulis esai dengan tema gagasan pemuda untuk Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 115 peserta pemuda. Setelah dilakukan seleksi oleh Bagian Kesra Setda Kota, sebanyak 25 orang yang dipilih karyanya karena ide atau gagasannya menarik. Kompetisi ini sebagai bentuk keterbukaan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam membangun Kota Cantik.

“Selamat kepada pemenang juara satu kompetisi menulis esay di Kota Cantik. Terima kasih juga suah berpartisipasi meluangkan waktunya untuk menyampaikan ide dan gagasan kepada pemko, yang nantinya tentu akan difikirkan bersama untuk implementasinya,” ucapnya, Rabu (22/7/2020).

Dalam bentuk penghargaan dan apresiasi, Pemko berencana akan membuatkan 25 buah buku elektronik (E-book) terhadap 25 karya yang dianggap menarik tersebut. Fairid mengungkapkan, lomba tersebut adalah salah satu cara pihaknya untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui karya-karya tulisan berupa esay.

“Yang harapnya bisa membantu pemerintahan membangun Kota Cantik sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan kreativitas masyarakat dalam menyampaikan ide, gagasan dan aspirasinya secara santun, jelas dan lugas melalui karya. Baik itu karya seni tulis maupun karya seni lainnya.

“Tetap semangat pemuda-pemudi Kota Palangka Raya dalam berkreasi dan berinovasi, karena saya juga salah satu pemuda Kota Cantik yang tetap berusaha berinovasi membangun kota ini meskipun di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *