DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Jaga Kamtibmas, Satpol PP Kota Lakukan Penertiban Gepeng dan PKL

Akhir-akhir ini banyak pengemis yang berkeliaran di dekat lampu lalu lintas. sehingga tak heran jika Pemeritah Kota Palangka Raya melalui Satpol PP nelakukan penertiban.

 

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Akhir-akhir ini banyak pengemis yang berkeliaran di dekat lampu lalu lintas. sehingga tak heran jika Pemeritah Kota Palangka Raya melalui Satpol PP nelakukan penertiban.

Seperti yang disampaikan Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya Yohn Benhur Gohan Pangaribuan mengungkapkan, Pihaknya pun langsung melakukan penertiban kepada para gembel dan pengemis (Gepeng) yang berkeliaran tersebut.

“Meski ditengah pandemi Covid-19 kami terus berusaha untuk melak-sanakan tupoksi kami yaiti se-bagai penegak peraturan daerah (perda) Kota Palangka Raya,” ucapnya, Kamis (2/7/2020).

Dalam giat ini pihaknya tidak hanya menertibkan gepeng saja akan tetapi pihaknya juga melakukan penertiban kepada pedangang kreatif lapangan (PKL).

Menurutnya giat yang pihaknya laksanakan ini adalah merupakan salah satu upaya pihaknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Cantik, yang dalam hal ini ditangani oleh bidang teknis yaitu bidang trantib.

Selain menjaga kamtibmas, giat ini ujarnya menambahkan juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada pengendara yang melitas di Kota Cantik tanpa gangguan dari gepeng selama pengendara menunggu lampu hijau.

“Hasil kegiatan hari (kemarin, red) ini ada total enam gepeng dan empat PKL yang kami tertibkan. Selanjutnya sepuluh orang tersebut akan dibawa ke Markas Komando Satpol PP Kota untuk dimintai keterangan,” pungkasnya

Di sisi lain benhur menegaskan, adanya gepeng yang berkeliaran ini bisa menyebabkan keresahan dan mengurangi estetika atau keindahan di Kota Cantik. Maka dari itu pihaknya melakukan giat penertiban tersebut.(*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *