HeadlineKalimantan TengahKalteng Berkah

Kunjungi Desa Dadahup, Gubernur Kalteng Temui Petani Lokal

“Gunakan uang ini sebagai modal berusaha. Kita harus bekerja keras dan tidak pantang menyerah dalam bercocok tanam untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga,” pesannya.

GERAKKALTENG.COM – Palangka Raya – Dalam kunjungan kerjanya bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah ke Desa Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (7/7/2020), Gubernur H. Sugianto Sabran tidak segan menyapa serta berikan semangat kepada petani lokal setempat.

Selain itu, Sugianto juga memberikan bantuan secara pribadi kepada sejumlah warga mulai Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta untuk membantu para keluarga petani yang ulet dalam bekerja.

“Gunakan uang ini sebagai modal berusaha. Kita harus bekerja keras dan tidak pantang menyerah dalam bercocok tanam untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga,” pesannya.

Dirinya bahkan mengaku bangga dengan kerja keras dan keuletan warga Desa Dadahup dalam bertani.

“Ini ulun (saya) bantu uang pribadi untuk membantu kebutuhan keluarga dan modal, seperti beli bibit atau alat cangkul, atau karung padi dan kebutuhan lain,” ujar gubernur.

Sejumlah warga pun bersyukur mendapatkan rejeki tersebut saat disambangi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Terima kasih pa gubernur, kami bersyukur diberikan modal untuk nantinya digunakan beli karung, cangkul dan alat pertanian lainnya,” ucap Imai didampingi suaminya usai rapid tes massal.

Tidak cuma itu, gubernur juga menyantuni uang kepada sejumlah lansia dan sesepuh setempat untuk modal bertani hingga memperbaiki halaman rumahnya yang sudah lapuk.

“Ini bagian rasa syukur kepada Allah SWT, kami secara pribadi bisa membantu warga untuk semangat bertani,” pungkas Sugianto Sabran. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *