DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Kota Dapil III Serap Aspirasi Masyarakat

Guna menyerap aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan (Dapil) III Kota Palangka Raya, DPRD Kota Palangka Raya melaksanakan reses ke Kelurahan Sabaru, Senin (10/8/2020)

 

Gerakkalteng – PALANGKA RAYA – Guna menyerap aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan (Dapil) III Kota Palangka Raya, DPRD Kota Palangka Raya melaksanakan reses ke Kelurahan Sabaru, Senin (10/8/2020)

Beberapa anggota Komisi C (Bidang Kesejahteraan Rakyat) juga ikut serta. Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menjelaskan, kedatangan pihaknya berdasarkan dari asal Dapil dan ketika kembali lagi ke dewan akan kembali bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi komisi masing-masing.

“Kami atas nama Dapil III dan Komisi C DPRD Kota ingin menyerap dan menerima aspirasi masyarakat serta melihat langsung apa dinamika yang terjadi, terutama dalam pembangunan,” kata Sigit Yulianto.

Salah satu fokus kunjungan reses terkait pembangunan infrastruktur berupa jalan dan drainase, serta sejumlah fasilitas umum lainnya seperti yang telah dibahas dalam Musrenbang Pemko pada Februari 2020.

“Dalam pertemuan itu, kami membahas seputar pembangunan infrastruktur. Dimana sesuai PP 25 tentang sistem perencanaan pembangunan yang dijabarkan melalui Permendagri tentang pedoman penyusunan APBD yaitu setiap tahun ada tahapan-tahapannya,” jelasnya menambahkan.

Pembangunan Palangka Raya akan difokuskan pada infrastruktur. Namun tentunya akan dilakukan bertahap mengingat jumlah anggaran yang ada harus dibagi dengan bidang lain seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Karena itulah pembangunan di Palangka Raya mempunyai prioritas misalnya prioritas 1, 2 dan 3 seterusnya, sehingga kami sebagai wakil rakyat mengharapkan apa yang menjadi keluhan masyarakat ini jadi prioritas,” terang politisi PDI-P ini

Setelah melakukan pembahasan terkait pembangunan, dewan turut memberi masukan dan arahan guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!