Kalimantan TengahKatingan

Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Katingan Kuala Gencar Beri Himbauan Karhutla

"Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melakukan sosialisasi - sosialisasi dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat melalui kanit binmas maupun bhabinkamtibmas,"Ucap Ipda Dwi Tri Yanto.

KASONGAN – Polres Katingan melalui anggota Polsek Katingan Kuala gencar melakukan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sosialisasi terus dilakukan agar mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Katingan Kuala, Rabu (5/8/2020).

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Dwi Tri Yanto, S.I.P menyampaikan kegiatan preemtif dan preventif terus di kedepankan dalam upaya pencegahan karhutla menjelang masuknya musim kemarau untuk saat ini.

“Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melakukan sosialisasi – sosialisasi dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat melalui kanit binmas maupun bhabinkamtibmas,”Ucap Ipda Dwi Tri Yanto.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pegatan Hulu Bripka Leander turun langsung kelapangan untuk memberikan mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan serta sanksi hukum bagi pelaku yang dengan sengaja melakukan karhutla.

“Diharapkan melalui sosialisasi dan himbauan yang kami laksanakan, akan mampu memberikan pemahaman dan kesadaran hukum sehingga seluruh masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan”, harap Kapolsek.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!