DPRD Pulang Pisau

ABT Diprediksi Tidak Ada Penambahan

Pulang Pisau,GERAKKALTENG.COM-Penyusunan Anggaran Belanja Tahunan (ABT) perubahan tahun 2018, diprediksi tidak akan ada penambahan lantaran keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis).
Hal tersebut disampaikan Pelak¬sana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis Saripudin yang mengatakan, bahwa ABT peruba¬han kemungkinan besar tidak ada penambahan ataupun peningka¬takan lantaran masih terbatas.
“Kalaupun ada peningkatan, itu¬pun hanya akan terjadi pergeseran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja,” katanya saat dibincangi di ruang kerjanya, kemarin (3/9).
Plt Sekda mengungkapkan, pergeseran tersebut juga terjadi karena adanya kantor bupati baru, sebelumnya tidak teranggarkan mengenai masalah listrik hingga beban daerah menjadi bertambah lantaran harus melakukan pemba¬yaran penggunaan listrik.
“Memang ada sebagian dinas yang masih kekurangan, yang mana dulu kami masih menghitung hitung hanya membayar listrik di kantor lama dan yang baru tidak terpikir. Jadi, akhirnya bebanpun bertambah. Misalkan nanti ada penambahan tentu itu yang kita utamakan,” jelasnya.
Menurut dia, hal sekecil itupun hendaknya menjadi perioritas utama pihaknya sebagai penun¬jang kegiatan pelayanan kepada masyarakat serta dalam percepatan pembangunan di Bumi Handep Hapakat menjadi dasar pelayanan.
Oleh karena itu, dalam ABT pihaknya pun akan memperior¬itaskan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, sehingga penggu¬naan anggaran bisa lebih mak¬simal dan akan menyelesaikan bagian yang tidak masuk dalam penganggaran. (Ars)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!