DPRD Kota Palangka Raya

Perlu Upaya Masif Cegah Anak Usia Muda Merokok

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Merokok pada kalangan anak usia muda banyak terlihat Termasuk di Kota Palangka Raya. Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan.

“Selain merusak kesehatan jasmani, maka merokok membuat seseorang ketergantungan terhadap nikotin sehingga memengaruhi keseimbangan psikisnya,” ungkap Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati, Rabu (12/7/2023) di Palangka Raya.

Srikandi DPRD Palangka Raya inipun mengaku prihatin, dengan banyaknya kalangan anak muda yang merokok.

“Saya rasa pemerintah jangan membiarkan persoalan ini berlarut-larut. Pemerintah perlu mengetatkan pengawasan dan pemberian edukasi yang masif agar para generasi penerus terbebas dari kecanduan merokok,”tukasnya.

Dikatakan, keprihatinan terhadap meningkatnya jumlah perokok anak bukanlah sekadar ekspresi moralitas, tetapi juga merupakan kepedulian terhadap kesehatan dan masa depan generasi masa datang.

Karenanya, guna menyikapi peningkatan jumlah perokok pada anak harus ada terobosan dari pemerintah untuk menekan dan meminimalisir generasi muda kecanduan merokok.

“Masalah perokok anak di Indonesia merupakan permasalahan serius, sehingga membutuhkan intervensi mendalam tidak hanya dari pemerintah, namun juga banyak pihak dalam penanganannya,” pungkas Susi.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!