DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Meski Hujan, Upacara HUT RI di Palangka Raya Berjalan Lancar

HUT ke-77 RI : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menjadi inspektur upacara pengibaran bendera Sang Merah Putih dalam Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, dilingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Rabu (17/8) pagi. Foto Ist

GERAKKALTENG, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, dilingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Rabu (17/8/2022) pagi.

Upacara yang mengambil tempat di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya tersebut, dihadiri jajaran perangkat daerah (PD), jajaran Forkopimda, unsur TNI/Polri, camat, lurah serta unsur ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, anggota DPRD Palangka Raya, perwakilan sekolah dan unsur pemuda.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, tampak pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan dilingkup Pemko Palangka Raya tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat. Sekalipun diguyur hujan gerimis dan cuaca yang mendung.

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera Sang Merah Putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Palangka Raya. Terlihat mereka bersemangat dan berhasil menunaikan tugasnya.

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. Atas berkah dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, kita dapat menikmati kemerdekaan, yang tepat hari ini menginjak 77 tahun,” ungkap Fairid Naparin, saat membacakan pidato tertulis Gubernur Kalimantan Tengah dalam upacara itu.

Dikatakan, kemerdekaan ini buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa. Tanpa kenal kata menyerah, pahlawan pendahulu mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan Indonesia.

Disampaikan, semangat perjuangan para pahlawan harus diwarisi dan dipupuk bersama, sebagai kekuatan dalam mengatasi berbagai tantangan. Baik, tantangan ekonomi, digitalisasi, kemiskinan, penyalahgunaan narkoba, bencana alam banjir dan karhutla, dan termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.

“Tema HUT ke-77 Republik Indonesia pada tahun 2022 ini yakni ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, yang mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama. Salah satunya terlepas dari dampak pandemi Covid-19, menuju Indonesia maju,”papar Fairid.

Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Wali Kota Palangka Raya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya, Dandim 1016 Palangka Raya, Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, dan para tokoh agama dan masyarakat.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *