HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Antisipasi Covid-19, Sugianto Sabran Ajak Warganya Disiplin Jaga Kesehatan

"Masyarakat musti ikut mengantisipasi ancaman Covid-19 dan tidak menganggap remeh virus tersebut. Hindari aktivitas berkerumun, rutinlah cuci tangan dan menggunakan masker," imbaunya usai jalani tes swab di rumah jabatan, Senin (7/9/2020).

GERAKKALTENG – PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran mengimbau, agar masyarakatnya tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Pemerintah Provinsi Kalteng terus menggiatkan berbagai upaya, seperti pemulihan ekonomi masyarakat, pemberian bantuan tunai, berbagi masker, menyediakan tempat cuci tangan hingga berbagai upaya lainnya.

“Masyarakat musti ikut mengantisipasi ancaman Covid-19 dan tidak menganggap remeh virus tersebut. Hindari aktivitas berkerumun, rutinlah cuci tangan dan menggunakan masker,” imbaunya usai jalani tes swab di rumah jabatan, Senin (7/9/2020).

Adapun tingkat kesembuhan pasien Covid-19 saat ini telah mencapai diangka 2.166 orang. itu merupakan kerja keras dan perjuangan para dokter dan tenaga medis yang telah sepenuh hati menolong orang lain.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan diri dan menggunakan protokol kesehatan terutama memakai masker dan mencuci tangan secara rutin. Dengan kebiasaan pola hidup sehat itu, maka diharapkan mampu terhindar dari potensi terkena Covid-19. Mari kita tingkatkan pola hidup sehat kita,” ajaknya.

Gubernur juga mengajak masyarakat agar terus berdoa, baik untuk diri sendiri, orang lain bahkan para tenaga medis kini tengah berjuang membantu penyembuhan pasien Covid-19.

“Sudah ratusan tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, maupun bidan yang gugur karena terinfeksi Covid-19 saat bertugas. Di Kalteng juga ada terkontaminasi, ini adalah fakta yang memang harus kita hadapi bersama. Covid-19 ini sangat berbahaya, mari kita cegah dan antisipasi bersama serta berdoa untuk semuanya,” pinta Sugianto. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!