DPRD KatinganKatingan

Bupati Beserta Forkopimda Serahkan Bantuan Kepada Camat Tewang Saggalang Garing

"Sembako ini diserahkan secara simbolis terlebih dahulu, nanti bantuanya akan menyusul karna armada kami melalui jalur air terbatas,"Ucap Sakariyas saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Dawit Camat Tewang Sanggalang Garing.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas turun langsungk ke beberapa desa dan kecamatan untuk melihat langsung kondisi banjir serta menyerahkan bantuan berupa sembako.

Sakariyas didampingi oleh Ketua TP-PKK Katingan Ny. Daurwatie Sakariyas, Kapolres Katingan AKBP Andry Siswan Ansyah., S.I.K., Pabung 1015 Sampit, serta unsur pimpinan forkopimda Katingan.

Dalam perjalanannya meninjau banjir Sakariyas bersinggah di tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kecamatan Pulau Malan dan Kecamatan Katingan Tengah.

Bupati sebelum menuju ke wilayah Kecamatan Pulau Malan dan Kecamatan Katingan Tengah terlebih dahulu bersinggah di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Desa Pendahara.

Dalam kesempatan tersebut Bupati, Ketua TP-PKK, Kapolres beserta Pabung 1015 Sampit menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada camat.

“Sembako ini diserahkan secara simbolis terlebih dahulu, nanti bantuanya akan menyusul karna armada kami melalui jalur air terbatas,”Ucap Sakariyas saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Dawit Camat Tewang Sanggalang Garing.

Lebih lanjut Sakariyas meminta agar camat, beserta babinsa dan babinkamtibmas bisa mendata warga yang memang sangat terdampak akibat banjir ini.

“Data para penerima yang memang pantas untuk menerima bantuan,”Imbuhnya.

Sementara itu Camat Tewang Sanggalang Garing Dawit menuturkan, akan masih ada banyak data masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemda.

Selain itu Dawit juga menyebutkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan air bersih.

“Saat ini masyarakat sangat membutuhkan ketersediaan air bersih, karna sumur-sumur milik warga sudah terendam. Jadi bila bisa agar menyuplai air bersih di kecamatan tewang sanggalang garing,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *