Palangka Raya

Fairid Resmikan dan Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan hasil bedah rumah anak yatim piatu di Jalan Murjani, Gang Taufik, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis (17/9/2020).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Kesekian kalinya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan hasil bedah rumah anak yatim piatu di Jalan Murjani, Gang Taufik, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis (17/9/2020).

Pada acara penyerahan itu Fairid di dampingi Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Kepala Kemenag Achmad Farichin, Ketua Baznas HM Ramli Agani dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Imbang Triadmaji.

Disebutkan, bantuan bedah rumah kepada warga tidak mampu itu merupakan program yang dijalankan oleh Baznas. Sementara dalam pengerjaannya dilaksanakan oleh sembilan anggota TNI AD Kodim 1016 Palangka Raya dalam waktu 12 hari kerja.

Dalam kesempatan itu Fairid menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk warganya yang tergolong tidak mampu.

“Diharapkan bantuan yang sama terus dijalankan banyak pihak dalam mendukung meningkatkan kesejahteraan agar warga memiliki rumah layak huni,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, mengungkapkan, program bedah rumah tersebut merupakan kerja sama antara Baznas Kota Palangka Raya dengan Kodim 1016/Plk, yang dalam pelaksanaannya di bantu oleh warga sekitar.

“Melalui program ini menunjukan kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah berjalan dengan baik. Meskipun pelaksanaanya masih dalam situasi pandemi covid-19, namun bedah rumah ini sangat membantu warga yang benar benar membutuhkan,” katanya.

Serah terima dan pemotongan pita rumah tersebut turut disaksikan oleh lurah dan camat Pahandut serta disaksikan tokoh dan masyarakat setempat. Selain serah terima, pemerintah juga memberikan bantuan bahan pokok kepada pemilik rumah.

Bantuan bedah tumah itu sendiri dihuni oleh tiga anak yatim piatu, yakni Hana Fitriah, Yasa Safitri dan Ali Safitri.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *