DPRD KatinganKatingan

Gelar Coffee Morning, Pemkab Dan DPRD Katingan Bahas Masalah Pembanguann Jalan Dan Pajak Sarang Walet

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 itu diikuti oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Katingaj Sunardi N.T Litang serta Sekda Katingan Nikodemus beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Sementara itu dari DPRD Katingan diikuti oleh hampir seluruh fraksi

KASONGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan bersama dengan DPRD Katingan menggelar coffee morning di pendopo rumah jabatan Bupati Katingan, Rabu (2/9/2020) pagi.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 itu diikuti oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Katingaj Sunardi N.T Litang serta Sekda Katingan Nikodemus beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Sementara itu dari DPRD Katingan diikuti oleh hampir seluruh fraksi.

Dalam acara coffee morning tersebut inti dari pembahasan yakni tentang pajak bangunan sarang burung walet dan juga pembangunan jalan dari Kereng Pangkahi menuju Pagatan.

Seperti yang diketahui bahwa pembangun jalan dari desa Kereng Pangkahi hingga Pagatan dilakukan oleh dua perusahaan perkebunan kelapa sawit, yakni PT. PEAK dan PT. Arjuna.

“Untuk PT. PEAK dari 59 km tersisa 17 km, sementara itu diwilayah PT. Arjuna baru 6 km dari 12 km,”Jelas Bupati Katingan Sakariyas.

Sementara itu Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono mengatakan, saat pihaknya melakukan reses respon dari PT. PEAK sangatlah bagus.

“Saat kami reses dan datang ke PT. PEAK mereka merespon dengan baik dan menjelaskan pembungan jalan yang tersisa 17 km itu dikarenakan ada beberapa kendala,”Imbuhnya.

Dijelaskan Rudi, beberapa kendala yang dimaksud yakni pertama daerah yang cukup berat penanganannya. Dan yang kedua ada daerah atau jalur yang sudah ada penanamannya sehingga harus memindah jalur.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *