HeadlineKalimantan TengahKalteng Berkah

Gubernur Panen Raya Padi di Kawasan Food Estate

“Alhamdulillah, syukur kepada Tuhan hari ini kami bersama pak Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Kapolda, Danrem, Bupati hingga masyarakat ikut memanen padi di lokasi food estate," katanya.

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran bersama Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo dan Forkopimda panen raya di Desa Gadabung, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (12/9/2020 siang. 

GERAKKALTENG – Pulang Pisau – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran ikut panen raya bersama warga di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (12/9/2020) siang.

Gubernur Sugianto Sabran bersama Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Kapolda dan Danrem Panju Panjung turut mencoba mesin pertanian bantuan pemerintah pusat untuk memanen padi varietas Hibrida Supadi seluas 20 hektare.

Sugianto Sabran bersama warga kelompok tani kemudian duduk bersama di pendopo tengah sawah untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, syukur kepada Tuhan hari ini kami bersama pak Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Kapolda, Danrem, Bupati hingga masyarakat ikut memanen padi di lokasi food estate,” katanya.

Dirinya berharap, semoga masyarakat setempat makin sejahtera dan mampu memproduksi hasil pangan lainnya di seluruh wilayah Kalteng. Dalam dialog bersama warga yang mewakili petani serta warga setempat, diharapkan ketahanan pangan di Desa Gadabung mrnjadi merek padi sendiri.

“Terima kasih atas masukan dari pak Aan dan ibu Sugiarti mengenai merek beras asli daerah Kalteng, itu akan kita laksanakan. Apalagi nantinya ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat di lokasi food estate akan menjadi penyangga pangan nasional,” ujarnya.

Terkait harga gabah dan padi yang murah, pemerintah juga akan mengupayakan agar daya beli masyarakat bisa naik dan beras asli Kalteng dapat diproduksi secara mandiri.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menyebut bahwa sejumlah desa di Pulang Pisau sudah masuk program ketahanan pangan dan secara bertahap mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Selain pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang terus meningkatkan program kerakyatan berupa peternakan, perikanan hingga pertanian, masyarakat juga nantinya mendapatkan alat mesin pertanian (Alsintan) dari pemerintah pusat,” katanya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *