DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Legislator Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengimbau masyarakat kota setempat untuk memperhatikan kondisi dan kebersihan lingkungan.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengimbau masyarakat kota setempat untuk memperhatikan kondisi dan kebersihan lingkungan.

Mengapa demikian, mengingat beberapa hari terakhir, cuaca ekstrim terjadi di Kota Palangka Raya. Seperti hujan deras dengan intensitas yang cukup lebat, disertai angin kencang dan petir.

“Cuaca ekstrim terjadi tdak bisa ditebak. Bisa saja cuaca yang awalnya cerah, tiba-tiba berubah menjadi hujan lebat disertai angin kencang,”bebernya,Rabu (23/9).

Maka dari itu sambung Sigit, masyarakat harus tetap waspada terhadap potensi yang menimbulkan bencana.

Kewaspadaan itu dapat diimplementasikan dengan memberikan perhatian terhadap kebersihan lingkungan, sehingga ketika hujan deras tidak menimbulkan genangan air maupun banjir.

“Perlu antar warga lakukan gotong royong membersihkan saluran drainase dari sampah, sehingga saat hujan lebat saluran air tidak tersumbat,”jelasnya

Selain itu, warga harus memastikan di lingkungan tempat tinggalnya tidak ada sesuatu yang dapat menyebabkan pohon tumbang,saat terjadi angin kencang melanda.

“Pastikan ranting atau cabang maupun batang pohon yang kering dilakukan pemotongan,”cetusnya.

Dalam kesempatan itu Sigit juga mengingatkan, agar ketika hujan turun deras, warga jangan memilih berteduh di bawah pohon-pohon besar ataupun papan-papan reklame. Terlebih hujan turun disertai angin kencang maka akan rawan terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

“Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkait, perlu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pengelolaan lingkungan yang bersih dan sehat,”tutup politikus PDI Perjuangan ini.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!