HeadlineKalimantan TengahKalteng Berkah

Tinjau Pembangunan Gedung Inovasi Gambut, Gubernur Ajak Mahasiswa Diskusi

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran ketika kunjungi proses pembangunan gedung Inovasi Gambut di kawasan Universitas Palangka Raya, Jumat (25/9/2020).

GERAKKALTENG.COM – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memberikan motivasi kepada mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) dalam kunjungannya melihat pembangunan Gedung Inovasi Gambut di areal milik universitas tersebut, Jumat (25/9/2020) sore.

Peninjauan pembangunan kampus tujuh lantai tersebut juga dihadiri anggota DPR RI Dapil Kalteng, Agustiar Sabran dan Rektor UPR, Elia Embang.

Di sana gubernur melihat langsung proses pembangunan yang bersumber dari Kemenrisdikti. Bangunan tersebut nantinya bakal dimanfaatkan sebagai tempat penunjang penelitian gambut dunia yang ada di wilayah Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Sugianto Sabran tanpa sungkan menyapa dan berdiskusi bersama rektor serta puluhan mahasiswa setempat. Beliau juga berikan motivasi agar mahasiswa terus semangat menuntut ilmu, berinovasi dan berkarya dalam pembangunan daerah.

“Kita patut berbangga ada gedung pengembangan penelitian gambut di kampus UPR. Kita tingkatkan inovasi dan kreatifitas mahasiswa untuk berkarya dalam membangun Kalteng lebih baik lagi ke depan,” pesannya.

Sugianto Sabran juga mendengarkan berbagai masukan, diantaranya memperlancar akses jalan hingga perbaikan di kampus kebanggaan Kalteng tersebut.

“Nanti jalan di bagian kampus UPR ini akan dibantu Pemprov Kalteng untuk diaspal. Kemudian membantu bibit pertanian, perikanan serta penghijauan di lingkungan kampus. Itu nantinya dikelola oleh kawan-kawan mahasiswa baik dalam penelitian maupun karya nyata,” ujarnya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *