DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Genjot Sektor Pertanian untuk Penuhi Kecukupan Pangan

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Sabtu (10/10/2020).

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Berbagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai bidang penggerak ekonomi, terus dijalankan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Di tengah pandemi covid-19 ini, pemko melalui instansi terkait, terus menjalankan upaya pemulihan ekonomi di berbagai sektor. Salah satunya di sektor pertanian,”ungkap Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Sabtu (10/10/2020).

Dikatakan, upaya pengembangan sektor pertanian tersebut tidak hanya bertujuan meningkatkan produksi, disisi lain sektor tersebut kini mendapat perhatian khusus sebagai sektor yang di dorong mampu memenuhi ketercukupan pangan.

“Iya, upaya pengembangan sektor pertanian ini, selain untuk memenuhi kecukupan pangan, disisi lain untuk mendukung pengembangan food estate yang dicanangkan Presiden Jokowi,”beber Fairid.

Dalam bagian lain wali kota menyampaikan, luasnya ketersediaan lahan di wilayah Kota Palangka Raya sangat potensial untuk pengembangan lahan pertaniam.

Meskipun struktur tanah didominasi bergambut dan rawa, namun bisa dikembangkan pada budidaya pertanian holtikultura, berupa buah-buahan dan sayur mayur.

“Setidaknya hasil sektor pertanian di Kota Palangka Raya ini mampu memenuhi ketercukupan pangan,”harap Fairid

Selebihnya dia menyampaikan, pihaknya saat ini terus gemcar melaksanakan penguatan sumber daya manusia (SDM) bagi penggiat dan pelaku pertanian. Terutama berkenaan dengan pengetahuan dan keterampilan dalam pengeloaan pertanian.

“Harapannya, produksi pertanian dapat meningkat dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya. Sekaligus sebagai terwujudnya ketahanan pangan,”pungkas Fairid. VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *