DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Perangkat Daerah Ditekankan Indikator Kinerja Strategis

“Sasaran program dan kegiatan berjalan efektif, efisien dan optimal maka perlu adanya penajaman pada indikator kinerja strategis yang menjadi prioritas disetiap perangkat daerah. Indikator kinerja strategis tersebut merupakan tolok ukur pencapaian pelaksanaan program kegiatan. Sehingga visi dan misi Kabupaten Gunung Mas dapat tercapai sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam RPJMD dan RENSTRA hingga tahun 2024,” ucap Kepala Bidang Infrastruktur, SDA dan Kewilayahan, Beben Martinus.

MEMBUKA : Kepala Bidang Infrastruktur, SDA dan Kewilayahan, Beben Martinus ketika membuka kegiatan Pemantapan Indikator Kinerja Program dan Kegiatan Perangkat Daerah di aula Bappedalitbang Gunung Mas, Senin (23/11/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Gunung Mas gelar pemantapan indikator kinerja program dan kegiatan perangkat daerah di aula Bappedalitbang setempat, Senin (23/11/2020).

“Sasaran program dan kegiatan berjalan efektif, efisien dan optimal maka perlu adanya penajaman pada indikator kinerja strategis yang menjadi prioritas di setiap perangkat daerah. Indikator kinerja strategis tersebut merupakan tolok ukur pencapaian pelaksanaan program kegiatan. Sehingga visi dan misi Kabupaten Gunung Mas dapat tercapai sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam RPJMD dan RENSTRA hingga tahun 2024,” ucap Kepala Bidang Infrastruktur, SDA dan Kewilayahan, Beben Martinus.

Dia mengatakan bahwa pihaknya ingin memfasilitasi kegiatan ini agar seluruh perangkat daerah sudah selesai mengisi indikator, kelompok sasaran lokasi, sasaran capaian program, keluaran, hasil, target harus berkesesuaian.

“Contoh ada perangkat daerah pada saat pengisian masih terdapat adanya ketidaksesuaian pada sub kegiatan dengan keluarannya,” ujarnya.

Beben Martinus menuturkan jika apa – apa saja yang menjadi kendala dalam pengisian pada bidang anggaran nantinya akan didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Ricky Yulanda.

Dia berharap kegiatan yang dibagi dalam dua hari ini, yakni hari senin yang diikuti oleh 20 Perangkat Daerah dan untuk besok Selasa tersisa 19 Perangkat Daerah bisa selesai.

“Kalaupun ada kendala lebih lanjut agar segera menghubungi Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi. Kami berharap besok sudah selesai, apabila ada perangkat daerah selama mengikuti kegiatan ini belum menyelesaikan penginputan, maka Kepala Bappedalitbang akan menyampaikan secara langsung kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas untuk ditindaklanjuti,” kata Beben Martinus. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!