DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Satgas Matangkan Koordinasi Hadapi Perayaan Natal

POTO : Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota, Emi Abriyani, Selasa (1/12/2020).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya segera melakukan koordinasi bersama dengan pihak terkait, dalam menghadapi ibadah dan perayaan Natal bagi umat Kristiani serta memasuki pergantian Tahun Baru

“Sargas segera melakukan koordinasi untuk memutuskan panduan seperti apa yang akan digunakan pada ibadah dan perayaan Natal, serta pergantian tahun baru,”ungkap Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota, Emi Abriyani, Selasa (1/12/2020).

Menurut Emi, kesehatan dan keselamatan masyarakat merupakan prioritas utama yang wajib dipertimbangkan dalam menetapkan kebijakan penyelenggaraan kegiatan ibadah dan perayaan Natal di masa pandemi covid-19.

Dengan kebijakan yang tepat jelasnya, maka diharapkan dapat meminimalisir risiko terjadinya kerumunan, tanpa mengesampingkan aspek spiritualitas umat dalam melaksanakan ibadah dan perayaan.

Adapun secara umum, ungkap Emi, ibadah perayaan Natal akan dilaksanakan pada tanggal 24, 25 dan 26 Desember. Kemudian untuk ibadah pisah sambut tahun baru 2021, akan dilaksanakan pada 31 Desember dan 1Januari 2021.

“Setiap kegiatan di gereja, tetap mengajukan izin kegiatan ke Tim Satgas. Tim Satgas akan melakukan asistensi, serta mengawasi dan melakukan edukasi untuk penerapan protokol kesehatan (Prokes),”jelasnya.

Sementara tambah Emi, bagi gereja yang belum asistensi atau belum mendapatkan rekomendasi, diharapkan segera mengajukan kepada tim satgas. “Perlu diingat, semuanya tanpa dipungut biaya,”pungkas Emi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *