DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Pedagang Berjualan di Atas Trotoar Ditertibkan

POTO : Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melakukan penertiban para pedagang dan pemilik kios yang menggunakan trotoar sebagai sarana menggelar usahanya. Tepatnya di Jalan Tjilik Riwut Km 4 Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG. COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya melakukan penertiban para pedagang dan pemilik kios yang menggunakan trotoar sebagai sarana menggelar usahanya. Tepatnya di Jalan Tjilik Riwut Km 4 Palangka Raya.

“Penertiban ini dilakukan dengan pendekatan persuasif. Kami berikan arahan agar tidak berjualan menggunakan trotoar jalan,”ungkap Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, Kamis (28/1/2021).

Jauh sebelumnya lanjut Alman, larangan berjualan di atas trotoar sejak lama sudah diingatkan. Dampaknya, dapat mengganggu aktivitas pejalan kaki, mempengaruhi kelancaran lalu lintas, bahkan bisa saja menimbulkan kecelakaan.

“Diharap para pedagang bisa memahami bahwa trotoar itu adalah fasilitas publik. Kalau trotoar dialih fungsikan tentu dapat mengganggu kenyamanan,”ujarnya.

Alman pun mengimbau agar para pedagang bisa ikut membantu Dishub Kota Palangka Raya dengan tidak memanfaatkan trotoar dan badan jalan sebagai sarana untuk berdagang.

Terlebih akan ada banyak pihak yang merasa dirugikan apabila hak mereka dirampas. Terutama akan mengganggu ketertiban berlalu lintas.

“Secara teknis keselamantan berlalu lintas sangatlah penting. Terutama mencegah aspek yang dapat menjadi faktor penyebab. Seperti halnya berjualan di trotoar atau bahu jalan,”tandasnya. VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *