DPRD KatinganKatingan

Berharap Katingan Mendapat Banyak Kuota Program BSPS

“Kami berharap Kabupaten Katingan mendapat kouta yang lebih banyak pada tahun 2021 dan tahun seterusnya,” kata Nanang Suriansyah, kamis (25/2/2021).

Kasongan –  Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah berharap kuota program pemerintah pusat berupa Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) lebih banyak banyak lagi untuk masyarakat di wilayah setempat.

Pasalnya, program tersebut sangat dibutuhkan masyarakat kelas bawah untuk memperoleh tempat hunian yang lebih layak tinggal. Saat ini, banyak masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal yang memadai.

“Kami berharap Kabupaten Katingan mendapat kouta yang lebih banyak pada tahun 2021 dan tahun seterusnya,” kata Nanang Suriansyah, kamis (25/2/2021).

Pun demikian, Politikus Partai Golkar ini menekankan kepada instansi teknis terkait yang menjembatani program BSPS agar semaksimal dan selektif mungkin memberikan bantuan kepada rumah tangga, yang benar-benar memenuhi persyaratan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Tentu harus sesuai dengan ketentuan, jika penerima sudah mendapat program BSPS, maka pada tahun berikutnya tidak dapat lagi memperoleh bantuan. Harus dicari penerima bantuan lain yang juga memenuhi kriteria,” ucap Nanang.

ak hanya itu, dirinya juga menekankan agar pelaksanaan pembangunan rumah warga yang mendapat bantuan dikerjakan sebaik mungkin, sehingga hasilnya maksimal.

“Meski ini tentunya menyesuaikan dengan nominla bantuan yang diberikan, namun bukan berarti pengerjaannya asal-asalan,” pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!