Barito Timur

145 Usulan Dibahas Dalam Musrenbang Kecamatan Paju Epat

Foto : Camat Paju Epat Fredi Takasiang.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Paju Epat membahas 145 usulan dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Paju Epat.

Bupati Barito Timur, Indra Gunawan yang membuka kegiatan ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Drs. Osa Awatnu mengatakan kegiatan Musrenbang Kecamatan di tingkat Kecamatan Paju Epat adalah salah satu langkah untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barito Timur di tahun 2025.

Camat Paju Epat Fredy Takasiang mengatakan, dari 145 usulan yang terbanyak adalah dari Dinas PUPR.

“Berdasarkan daftar prioritas DU-RKP tahun 2025 Kecamatan Paju Epat ada sekitar 13 usulan kegiatan rehab gedung pustu atau polindes di wilayah Kecamatan Paju Epat. Fasilitas kesehatan masyarakat tersebut masing-masing berasa Desa Telang, Murutuwu, Juru Banu, Balawa, Siong, Kalinapu dan desa Tampu Langit,” kata Fredy Takasiang, Sabtu (24/2/2024).

Ada juga usulan dari Pemerintah Kecamatan Paju Epat kepada Pemerintah Daerah, diantaranya rehab aula Kantor Kecamatan Paju Epat, ruang kantor, penataan halaman kantor dan cor beton jalan kantor.

“Dari ke empat usulan tersebut diperkirakan menelan anggaran kurang lebih Rp.1 miliar,” jelasnya.

Turut menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, unsur muspika Kecamatan Paju Epat, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Paju Epat dan para tamu undangan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!