DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dinkes Diminta Turunkan Tim Medis Saat Arus Mudik Di Kotim

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sarjono SH

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sarjono SH meminta agar pihak pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan aksi sosial dengan menurunkan tim medis atau membangun posko-posko kesehatan guna membantu masyarakat yang akan mudik pada lebaran tahun 2019 ini.

Sarjono juga menekankan dalam hal ini peran penting semua pihak khususnya unsur FKPD harus turut terlibat agar semua kelancaran dalam arus mudik bisa tercapai sesuai dengan target yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Kita belajar dari tahun-tahun sebelumnya, dimana ada titik-titik tertentu baik di pelabuhan maupun kawasan Bandara atau terminal didirikan posko-posko kesehatan dan juga keamanan, nah tahun ini sepertinya tidak dilaksanakan,” Ujarnya Selasa (21/5).

Selain itu legislator partai Golkar ini juga mengimbau agar warga masyarakat yang akan pulang ke kampung halamannya untuk memperhatikan kondisi fisik atau kesehatannya sebelum memutuskan untuk berangkat.

“Masyarakat juga Kita harapkan terlebih dahulu mengecek kondisi kesehatannya sebelum pulang kampung, apalagi yang keluar pulau Kalimantan ini, gunanya agar mencegah tidak terjadinya kendala saat perjalanan, sehingga tidak semakin berdampak pada keungan dan fisik tentunya,” Tukasnya.

Diketahui saat ini masa pelaksaan Puasa bagi umat Muslim di Indonesia sudah mencapai 15 hari sampai hari ini. Sedangkan saat ini juga berdasarkan pantauan awak media ini dilapangan suasana arus mudik baik jalu laut,udara,dan darat masih terus berlangsung.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!