Kotawaringin Timur

Pemkab Kotim Bakal Gelar Festival Asyura

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat, bakal menggelar festival bubur asyura, tahun depan, yang akan melibatkan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kotim.

Disebutkan Kepala Disbudpar Kotim, Ellena Rosie, minat masyarakat akan kegiatan memasak bubur asyura saat menyambut tahun baru Islam tersebut sangat tinggi sehingga pemerintah dianggap perlu terlibat untuk turut mempertahankan kegiatan islami tersebut.

“Kita agendakan tahun depan, masyarakat sangat antusias untuk menyembur moment tersebut, nanti kita akan bikin festivalnya,” kata Rosie.

Agenda tersebut, timpal Rosie, sangat sejalan dengan keinginan Bupati Kotim, H Halikinnor, yang ingin menjadikan kegiatan masak bubur asyura menjadi agenda rutin pemerintah daerah, sehingga bisa terus bertahan dan berkembang.

“Selain event tersebut, kita juga merencanakan untuk memecahkan rekor Muri, yakni memasak bubur asyura dengan jumlah terbanyak, mudah-mudahan bisa segera terlaksana,” pungkasnya. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *