Katingan

Wakil Bupati Katingan Resmikan Masjid Imam Safii Kasongan

Peresmian ini dihadiri Ustadz Mubarak Bamuallim, Lc, M.Hi selaku Ketua STAI Ali Bin Abu Thalib dan Yayasan Minhajus Sunnah, Surabaya, Jatim.

Kasongan – Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang meresmikan Masjid Imam Safii di Jalan Pahlawan, Gang Batuah, Kasongan, Jum’at, (19/2/2021).

Peresmian ini dihadiri Ustadz Mubarak Bamuallim, Lc, M.Hi selaku Ketua STAI Ali Bin Abu Thalib dan Yayasan Minhajus Sunnah, Surabaya, Jatim.

Lainnya ada Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Katingan, Ketua MUI Kabupaten Katingan Almujahidin, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Katingan Edy Rahmad Sosiwan,  Ketua NU Kabupaten Katingan Noorivansyah, Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono dan Lurah Kasongan Lama Dirmansyah serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Katingan mengajak umat muslim untuk memakmurkan masjid,  termasuk Masjid Imam Safii yang baru diresmikan hari ini.

Pasalnya, masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental.  Dalam peresmian ini dia menandatangani prasati masjid.

Sunardi mengatakan pembangunan sarana keagamaan, khususnya masjid atau musola, merupakan salah satu wujud nyata Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Tuhan Yang Maha Esa, mendidik, melatih serta membentuk umat yang Islami menguasai iptek dan imtaq serta diharapkan mampu menghadapi persaingan global yang semakin keras.

Usai acara peresmian wakil bupati dan tamu undangan lainnya langsung melakukan ibadah salat Jumat di Masjid Imam Safii ini.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!