HEADLINEKalimantan Tengah

Kunjungi Sentra UMKM GEMA WIRA, Ketua TP-PKK Kalteng Janji Bantu Pasarkan Prodak

FOTO : Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran saat kunjungi sentra UMKM Gerakan Masyarakat Wirausaha di Jalan Muara Teweh, Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (1/3/2021).

SAMPIT – GERAKKALTENG.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran melakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (1/3/2021).

Kunjungan Ketua TP-PKK Kalteng disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Timur , Hj. Khairiah Halikinnor bersama tim pengurus.

Saat kunjungi Sentra UMKM Gerakan Masyarakat Wirausaha (GEMA WIRA),Ivo Sugianto Sabran menuturkan bahwa tujuannya datang untuk membantu memasarkan produk-produk dari Sentra UMKM ini agar produknya dapat dikenal secara lebih luas ke masyarakat serta dapat diterima di dalam pasar Nasional dan Internasional.

“Dengan saya ke sini meninjau, apa yang bisa dibantu seperti pemasarannya dan packagingnya. Setelah saya melakukan peninjauan packagingnya masih harus diperbaiki. Terkait pemasarannya nanti kita bantu jualan online, kita buatkan website. Dan nanti setelahnya akan ada dari Dinas terkait untuk memberikan edukasi lagi,” tutur Ivo Sugianto Sabran mengunjungi Sentra UMKM GEMA WIRA.

Ivo Sugianto Sabran mengatakan dalam kondisi pemulihan ekonomi, PKK telah melakukan sosialisasi, edukasi dan ecoprint. Ivo Sugianto Sabran menjelaskan ecoprint yang dimaksud yakni melakukan kegiatan membatik dengan bahan-bahan alami. Ecoprint adalah teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alami.

Ivo Sugianto Sabran juga menyampaikan akan membantu menjembatani akses permodalan.

“Dalam recovery ekonomi, Bapak Gubernur telah banyak sekali program melalui Dinas Koperasi dan UMKM untuk membantu akses permodalan. Selain itu, dari Bank, baik dari Bank Kalteng maupun dari Bank BUMN membuka akses permodalan seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga yang minim,” pungkas Ivo Sugianto Sabran.(Kominfo/SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!