HeadlineKalimantan TengahKotawaringin BaratKotawaringin Timur

Gubernur Kalimantan Tengah Distribusikan Fasilitas Mencuci Tangan ke Tempat Peribadahan

H. Sugianto Sabran : Instruksikan Tim Terkait mendistribusikan fasilitas mencuci tangan ke Sarana Peribadahan ke sejumlah daerah, Sabtu (22/8/2020).

Palangka  Raya,GERAKKALTENG.COM – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran terus mengingatkan kepada masyarakat, untuk bisa terus mematuhi protokol kesehatan pandemi COVID-19. Dimana, salah satunya ialah dengan mencuci tangan.

Selain mengingatkan, H. Sugianto Sabran yang juga selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan pandemi COVID-19 Kalteng, terus memberikan dukungan penuh. Dimana dukungan tersebut, salah satunya yakni dengan menginstruksikan kepada Tim di lapangan, untuk mendistribusikan fasilitas mencuci tangan.

Dimana, seperti hari ini Sabtu (22/8/2020) Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran kembali menginstruksikan kepada tim terkait, untuk mendistribusikan fasilitas mencuci tangan, berupa tandon air sebanyak 87 buah, yang telah didistribusikan untuk Kabupaten Kotawaringin Barat dan 34 buah untuk Kabupaten Kotawaringin Timur.

Gubernur kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah agar tetap patuhi protokol kesehatan,sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakatnya,Gubernur Kalteng,mendistribusikan fasilitas mencuci tangan, berupa tandon air sebanyak 87 buah, untuk Kabupaten Kotawaringin Barat dan 34 buah untuk Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sebagaimana disampaikan oleh Gubernur H. Sugianto Sabran, adapun maksud dari pendistribusian ini sendiri, ialah tidak lain dalam rangka mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan pandemi COVID-19.

“Fasilitas mencuci tangan ini ditujukan bagi sarana peribadatan, pasar dan tempat-tempat publik, yang dinilai strategis. Ini sekaligus pula, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 di tempat-tempat tersebut,” Ucapnya, Sabtu (22/8/2020).

Ditambahkannya pula, bentuk dukungan ini akan terus berlanjut secara bertahap. Yangmana harapannya, agar semua Kabupaten/Kota se Kalteng, bisa mendapatkan fasilitas mencuci tangan, terutama mendukung terlaksananya protokol kesehatan di masing-masing daerah. (Sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *