DPRD Gunung Mas

Politikus Ini Ajak Warganya Jangan Takut Divaksin Covid-19

”Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Untuk itu, kami minta kepada masyarakat khususnya pelaku usaha, agar jangan ragu dan takut dalam menjalani vaksinasi,” ucap Punding, Minggu (21/3/2021).

GERAKKALTENG.com – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang mengimbau seluruh masyarakat termasuk pelaku usaha di daerah ini, agar tidak ragu menjalani vaksinasi Covid-19 pada saatnya nanti.

”Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Untuk itu, kami minta kepada masyarakat khususnya pelaku usaha, agar jangan ragu dan takut dalam menjalani vaksinasi,” ucap Punding, Minggu (21/3/2021).

Dia mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu strategi pemerintah untuk akan mempercepat pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk karena pandemi. Di beberapa daerah, sejumlah usaha terpaksa ditutup sementara karena pemilik atau pegawainya terpapar Covid-19.

”Meski ditutup sementara, akan tetapi hal tersebut sedikit banyak akan sangat  mempengaruhi pemasukan para pelaku usaha tersebut,” tutur Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dia menuturkan, apabila pelaku usaha ini menjalani vaksinasi Covid-19, maka kekebalan mereka menjadi meningkat dan tidak mudah terpapar Covid-19. Hal tersebut pada akhirnya juga akan membawa keuntungan bagi pelaku usaha dan memulihkan perekonomian.

”Kami berharap pelaku usaha ini juga turut mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujar Legislator dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Punding mengakui, sekarang ini dia bersama anggota DPRD lainnya, dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun.

”Setelah menjalani vaksinasi Covid-19, saya tidak merasakan adanya suatu efek samping. Semua baik-baik saja, dan sudah kembali beraktivitas seperti biasa,” terangnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), sehingga tidak terpapar Covid-19.

”Selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya. (hms/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *